Sabtu, 15 Oktober 2016

Resep Puding Susu Coklat Spesial Nikmat

Resep Puding Susu Coklat Spesial Nikmat – Olahan puding memang selalu menjadi primadona, salah satunya adalah resep puding susu cokelat yang bisa menjadi salah satu alternatif pilihan camilan sehat dan bernuntrisi untuk keluarga. Anak-anak yang menyukai rasa manis serta tampilan yang menarik tentu sangat menyukai puding berwarna cokelat dengan siraman saus susu cokelat yang lezat ini. Selain lezat, puding juga memiliki serta yang tinggi dan baik untuk tubuh. Karena itulah, puding baik dikonsumsi kapan saja dan dimana saja. Berikut bahan-bahan serta langkah-langkah dalam pembuatan puding susu cokelat.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan Untuk Resep Puding Susu Cokelat :
Resep Puding Susu Coklat Spesial Nikmat
  1. Bahan untuk puding :
  • Agar-agar bubuk rasa cokelat sebanyak 2 bungkus
  • Cokelat batang sebanyak 100 gram yang telah dilelehkan
  • Pasta cokelat sebanyak 1 sdt
  • Gula pasir sebanyak 100 gram
  • Garam secukupnya
  1. Bahan untuk saus :
  • Susu cair sebanyak 250 ml
  • Tepung maizena sebanyak 1 sdt
  • Gula sebanyak 50 gram
  • Vanili sebanyak ¼ sdt
  • Kuning telur sebanyak 1 butir
  • Garam secukupnya
Cara Bikin Puding Susu Cokelat :

  1. Langkah pertama dalam memasak resep puding susu cokelat adalah membuat puding terlebih dahulu. Masukkan agar-agar, garam dan gula, lalu nyalakan kompor dengan api kecil dan aduk agar-agar hingga mendidih.
  2. Ketika agar-agar sudah mendidih, tambahkan cokelat yang telah dicairkan dalam agar-agar dan aduk semua bahan hingga tercampur sempurna.
  3. Kemudian, tambahkan lagi cokelat pasta dalam adonan agar-agar secara perlahan-lahan dengan tetap mengaduk agar-agar. Aduk terus hingga semua bahan tercampur merata.
  4. Jika dirasa sudah tercampur secara sempurna, kini masukkan agar-agar ke dalam cetakan yang telah disediakan. Tunggu hingga agar-agar mulai memadat.
  5. Sambil menunggu agar-agar memadat, buat sasu puding susu cokelat dengan merebus tepugn maizena, susu, garam serta vanili sampai mendidih. Selama proses perebusan, pastikan untuk tetap mengaduk.
  6. Setelah mendidih, ambil dua sendok makan adonan saus dan masukkan dalam kuning telur. Kocok keduanya hingga merata, dan masukkan dalam adonan saus secara perlahan-lahan, sambil tetap diaduk.
  7. Terus aduk adonan saus hingga semua bahan tercampur rata. Matikan kompor jika dirasa rasa yang anda inginkat telah sesuai dengan selera.
  8. Siramkan saus yang telah anda buat diatas puding cokelat yang telah dingin. Dengan begini, puding susu cokelat telah siap untuk dinikmati.
Demikianlah cara pembuatan puding susu cokelat dengan mudah, tapi memiliki citarasa yang lezat. Resep puding susu cokelat ini bisa anda coba sebagai variasi camilan sehat untuk keluarga.
Sumber

6 komentar: